15 Nov 2008. Hari gw dimulai dengan perasaan pagi yang menggembirakan karena nanti sore gw bakal dapet gratisan nonton ITB Big Band Concert. Tumben2 kan gw dapet gratisan. Knapa gratis? Ya.. sebetulnya gw dapet gratisan karena undangan buat UKB (Unit Kebudayaan Betawi) dan gratisan itu cuman buat 1 orang per unit. Secara gw anak eksternal UKB dan kebanyakan anak UKB lagi di luar kota buat kuliah lapangan, jadi tuh tiket gw yg dapet. Yeah!! A lucky ticket for me after spinning my head on “Makalah TA”.

Secara gw orangnya males sendirian, ya.. gw takut diculik si biasalah dunia artis emang membuat gw waspada. Hehe. Jadi, gw ajaklah seseorang. Ehem.. seseorang yang sering gw ajak makan bareng, pergi bareng, nemenin gw, tapi hampir selalu nolak. Yah nasib.. apa mau dikata, dengan terpaksa gw ajak temen kost gw si Sangga yang sering gw panggil Sanggama. Setelah gw rayu2, akhirnya dia mau ikut juga, walaupun dia bayar, gw ngga! Haha.

Siangnya, gw pergi ke CCF pake mobil (pertama kali naek mobil ke CCF neh), ujan2, dan mobil gw parkir di depan tempat karoke depan BIP. Dengan santai gw keluar dari mobil walau gw dah telat stengah jam ke CCF. Ya biasalah gw suka males kalo cepet2, tapi kalo mencret pasti cepet dong (intermezzo). Trus, tanpa ada rasa curiga, gw pergi ke CCF. Di CCF, biasa2 juga, blajar2 tekun kyk biasa, ngelirik ke seseorang kyk biasanya, ngupil diem2 kyk biasa, naro upil di bawah bangku kyk biasa, makan makanan ga bergizi tapi mahal kyk biasa, hampir ketauan mw boker di pispot kyk biasa. Everything is fine..

Oke CCF berakhir dengan kyk biasa juga. Gw balik ke mobil dan.. damn! Lampu speedometer gw masih nyala!! Ini ga biasa bung! Seperti yg gw kira, pas gw starter, mobill ga bisa nyala! Dasar Aki2 peot. Kyknya selaen ban serep, gw harus nyediain Aki serep. Arghhh.. mimpi gw dari pagi buyar diganti sama kerepotan ga penting melebihi repotnya ngurus lumpur Sidoarjo. Ah bege.. bapak2 tukang parkir sampe ngomong2 petuah ke gw pake bahasa sunda dan gw cuman bisa ngangguk2 sambil senyum ga penting. Pusing. Gw nelpon bokap gw, katanya, satu2nya cara, mobil harus didorong dengan gigi 2, kontak nyala, lepas kopling, sambil digas2. That’s tricky, mobil emg punya hal2 rahasia, kyk manusia. Sekarang panik. Ternyata caranya ngerepotin bgt, masa harus dorong2 mobil, emang gampang!? Mana parkiran penuh, suka ada mobil masuk-keluar.

Sambi pura2 gatau cara nyelesaian masalah mobil gw, gw tanya ke tukang parkir, “Pa2 gimana nih?”. “Oh sirem aja pake aer anget de”. Ah cem mana pula? Masa gw harus ngencingin Aki mobil gw? Ngaco. Ada gw ntar dipoto orang, cape gw dipoto mulu. Huh.. Untung bapa2 tukang parkir baek. Dia ngasi air anget buat dibanjur ke Aki gw. Ntah aer angetnya dari mana gw ga peduli. Gw sbetulnya ga yakin juga bakal ngaruh, secara mobil gw tinggal lumayan lama (3 setengah jam), dan bokap gw ga ngasi tau tentang aer anget. Tapi gw bener2 ga mau repot dan nonton concert gratisan. Dibanjur lah Aki gw. Ngik ngik ngik ngik ngik….. mobil gw ga nyala2 juga! Ah matilah gw. Acara ga mulai lah gara2 ga ada gw (hhehe). Gw turutin bokap. Gw minta tolong tukang parkir sama orang2 sekitar buat dorong mobil. Ga bisa lagi!! Wah bener2 ngajak berantem nih mobil. Gw telpon bokap gw lagi. Atas saran bokap, gw pergi balik ke kost naek ojek, cari Pa Yayan (Bapak yang sering bantu2 cari parkir kalo ortu gw dateng), minta bantuan pa Yayan, kalo ga mau dipaksa! Oke pa Yayan setuju bantuin gw plus bawa montir (walau belom gw paksa soalnya muka gw dah melas duluan).

Gw beranjak ke tempat parkir nightmare tadi. Si montir beraksi dengan nyetrum2in Aki gw. Ya montir emang punya cara ajaib untuk how to treat a car. Damn, ga bisa lagi. Gimana nih? Oke cara kuli lagi, dorong mobil tapi kali ini si montir yang ngegas2. Dorong yang kuat!! Opp.. Mundur… Opp.. Dorong!! Opp.. Mundur.. Opp.. Dorong!! Bolak2. Sampe ga keitung dah berapa kali gw bolak2, dengan ajaib, mobil gw nyalah! Alhamdulillah.. Gw masih shock campur cape. Gw kluar dari tempat parkir dan Opss.. gw nyerempet mobil di kiri gw waktu gw ngeluarin mobil gw sambil mundur. Dan gw cuman bilang ke tukang parkir sambil mamerin kawat gigi gw, “maap pa! ga keliatan kan baretnya?” haha. Besok2 jangan parkir disitu lagi deh gw.

Gw balik ke kost gw hati2 jangan sampe mati di jalan takut pas gw starter takut ga nyalah. Fuhh.. nyampe kost la gw jam 9, yang harusnya jam segitu gw dah nonton ITB Big Band Concert. Bsoknya, gw panasin mobil gw. Bsoknya lagi, Aki mobil gw soak lagi. Yah that’s a car.

