Lagi belajar bahasa Perancis? Dan males beli kamus berbentuk buku? Atau males beli kamus karena kamus anda kecil dan tidak lengkap? Yah mending cari soft-nya aja..

Haha, mungkin gw bisa membantu saran.

Ada kamus yang lumayan lengkap dengan tampilan bagus, yaitu Encarta Dictionary. Untuk menggunakan Encarta Dictionary, anda juga harus meng-install Encarta Premium karena Encarta Dictionary adalah bagian dari Encarta Premium. Bagi yang blm tau (masa gtau !), Encarta adalah program Encyclopedia yang dilengkapi dengan kamus, games yang berwawasan encyclopedia, dan tool2 laen yang membantu student belajar. Versi Encarta yang gw pake sih yg 2008, udah bagus lah, bisa english-french dan french-english, juga ada verb conjugation-nya juga!! Haha asoy kan? Bagi anda yang belajar bahasa Perancis pasti tau kalo verb conjugation itu sangat penting dan sangat banyak! Yah untunglah disini disediakan.. sekarang sudah ada Encarta Premium 2009. Saran gw, bagi yg mau nginstall Encarta, install yang versi baru, dan kalo niat belajar bahasa Perancis, download aja Encarta versi bahasa Perancis. Nekat! Bodo amat kalo masi bingung, orang belajar kan bingung dulu. Oiya sebagai informasi, Encarta Dictionary tidak hanya meneyediakan kamus Perancis, dan Inggris (dictionary dan thesaurus), si doi juga ngasi kamus laen semisal: Jerman, Spanyol, dan Itali. Wow… Merci beaucuop Encarta!

Hm, karena Encarta sudah bosan dengan gw, dan tidak memberikan pesona yg gw agung2kan dulu karena gw baru menyadari ada kata2 yang tidak ada atau penjelasan yang kurang lengkap. Maka gw berpindah ke lain software. Singkat cerita, googling lah gw pake keyword “dictionary french torrent”. Eh ktemulah dengan doi baru yang bernama Le Petit Larousse 2009. Gw donlot tuh program pake torrent soalnya gw ga punya akun2 donlot macem rapidshare atw fulldownload, dan feeling gw berkata bahwa program macem gitu tuh ga ada di lesehan software depan salman. Setelah nunggu kira2 3 hari, selese lah torrent gw! si doi gw install dan.. Voila! ternyata Le Petit Larousse 2009 adalah program kamus Perancis-Perancis dan ada ensiklopedi kecil2an ‘bout france. Arghhh Putain! Kiraim gw tuh doi kamus Perancis-Inggris. Telitilah sebelom donlot. Kalo diliat positifnya, sebetulnya ga jelek2 amat sih programnya. Ada kamus bergambarnya juga, ada gambar2 laennya juga, penjelasannya lengkap tampilannya juga lumayan. Yah kayaknya gw harus lebih mengerti bahasa Perancis biar donlotan gw ga sia2 dan keluar kata ‘’Putain !‘’.

Do You Know What ‘’Putain’’ is ? hehehe

http://www.larousse.fr/

